Sejarah Sepatu Adidas Superstar



Kelanjutan dari sejarah brand Adidas, sekarang mari kita belajar sejarah lagi. Kali ini, membahas salah satu produknya, Adidas Superstar.


Adolf dan Rudolf Dasser merupakan dua bersaudara yang menjadi cikal bakal 2 perusahan sepatu olahraga. 

Saat Rudolf memutuskan keluar dan mendirikan Puma, Adolf pun mendirikan perusahaan bernama Adidas.

Adidas punya pasar besar untuk produk sepatu olahraga. Sebelumnya, Adidas pernah merilis sepatu untuk bola voli, namanya “Adidas Pro Model.”

Lalu, Adidas mencoba inovasi baru dengan memotong bagian atasnya (low-top). Lahirlah, sneakers yang diberi nama Superstar. 

Seperti yang diketahui, sneakers Converse All-Star Chuck Taylor menguasai lapangan basket. Tapi, kedatangan Adidas Superstar benar-benar menjadi warna baru di dunia basket. Di tahun pertama kemunculannya, 75% pemain basket NBA memakai Adidas Superstar. 

Desain low-top memberikan keuntungan bagi para pemain basket yang ingin bergerak lebih lincah di lapangan. Karet di bagian depan (shell toe) memberikan perlindungan dan daya tahan lebih baik.

Bahkan, publik saat itu tidak memperhatikan Adidas Stan Smith (dirilis di tahun yang sama). 

Setahun kemudian, Adidas mengembangkan teknologi bantalannya. Pemain terbaik NBA pada masa itu, Kareem Abdul-Jabbar, menjadi pemain pemakai Adidas Superstar tersebut.


Tahun 70-an, sinar Adidas Superstar justru semakin cemerlang. Anak-anak muda Amerika Serikat mulai membawa gaya NBA ke budaya jalanan. 

Puncaknya, di tahun 1980, Run D.M.C., grup musik rap asal Queens, New York City, memulai revolusi baru terhadap Adidas Superstar. 

Mereka selalu mengenakan sneakers ini dan berbagai perlengkapan olahraga Adidas ketika tampil di panggung. Karena cintanya dengan brand ini, mereka menciptakan lagu berjudul “My Adidas” di album Raising Hell (tahun 1986).

Tahun 2020, Adidas Superstar masih berjaya. September ini, Adidas Superstar berkolaborasi dengan Prada. Ini adalah kolaborasi kedua mereka. Ini akan dijual terbatas dan menjadi peringatan ulang tahun ke-50 Adidas Superstar yang ikonik.



Blog ini akan selalu update (diusahakan) setiap hari. Berikut jadwal postingan sesuai tema yang paling sering keluar di blog ini:

Senin = GaryVee (Text Experience) translate English Indonesia, biasanya tentang bisnis, social media, dan kehidupan
Selasa = Musik Keren atau Movie
Rabu = Sebuah Observasi (opini/review)
Kamis = Tulisan Iseng
Jum’at = Interview
Sabtu = Cerpen
Minggu = Sneakers

Follow my blog: aldypradana.com

Instagram: @aldy_pradana17
FB Page: Aldy Pradana
SoundCloud: @aldypradana17
Youtube: Aldy Pradana 

https://www.tokopedia.com/arseniosneakers (tempat menjual sneakers murah)





Posting Komentar

munggah