Aldy & His Dream Note


Kemarin, saya sempet nulis apa yang sudah saya lakukan di taun 2013, dan jujur I’m not proud of it. Jadi saya membuat sebuah dream note untuk taun ini. Sebuah harapan, doa, impian, dan tujuan saya ada disini. Kalo saya ingin 2014 menjadi taun yang bisa saya bisa banggakan, saya harus melakukan perubahan dan perubahan itu dimulai dari catatan kecil ini.

My Dream Note in 2014
Di dream note saya, ada gambar mobil, karena saya ingin punya mobil sendiri (dan saya ingin bisa nyetir, saya belum bisa nyetir mobil soalnya, tolong jangan tertawa), ada gambar motor matic, karena setelah nyoba motor bebek, motor kopling, dan motor matic, pilihan saya jatuh ke motor matic. Paling efisien dan paling enak. Ada gambar kamera, karena saya ingin bikin film yang bagus dan berkualitas, ini bisa terealisasi bersama Exellen Studio. Saya bisa jadi aktor, penulis naskah, bahkan kameraman kalo perlu. Yang jelas saya pengin bikin film/karya yang bagus, yang ada pesan dan maknanya.

Ada gambar cowok berotot, bukan karena saya ingin jadi gay, dan ke Belanda buat nikah sama cowok, tapi karena saya ingin punya badan ideal. Ya ga mungkin saya naruh kayak gituan di dream note saya. Badan saya tuh kurus banget. Saya ngeliat foto saya sendiri aja bilang, “Ini orang kayak pake narkoba ya.” Foto terakhir saya bisa diliat dibawah ini.

Foto bareng Ernest Prakasa. Bener kan saya kurus banget? 
Paling kanan ada Angger, di tengah ada Arie Keriting,
di kiri ada saya dengan ekspresi abis ngelem
Saya ingin traveling. Di dream note saya ada gambar Pulau Komodo, Karimun Jawa, Bromo, dan London. Saya pengin banget kesana, ga tau pake uang siapa, semoga aja menang kuis atau apa gitu, terus hadiahnya liburan ke salah satu tempat yang saya sebutin. Yah, mumpung masih muda, kenapa ga dipake buat berpetualang?

Lalu, ada gambar siluet cewek, itu keinginan saya biar punya istri. Semoga taun ini saya dapet jodoh Ya Allah, amin… Selain itu, ada gambar Nokia Lumia 1020 di my dream note , saya ingin punya smartphone yang lebih bagus dari sekarang, yang RAM nya 1 GB dan punya kamera bagus. Ga harus Nokia Lumia 1020 sih, pokoknya yang lebih bagus dari punya saya sekarang.


Selain dream note, saya mau cerita soal kehidupan saya (ecieh…). Sempet kepikiran ga sih, kita hidup buat apa? Mau gimana? Atau mau ngapain aja? Kita hidup untuk kerja dan jadi kaya, punya anak, punya cucu atau gimana? Ga tau kenapa, saya mulai kepikiran itu. Saya mikir dan saya ingin hidup saya bermakna, berguna buat orang lain, bisa menginspirasi orang banyak.

Di menutup tahun 2013, saya lupa cerita tentang saya ikut seminar Ippho Santosa, seorang motivator Islam, atau cerita saya ikut IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), atau cerita tentang saya yang sama sekali berhenti untuk pacaran, setelah saya tau pacaran bisa bikin orang tua saya kena dampaknya.

Saya ga cerita bahwa saya mulai sedekah tiap bulan ke masjid dengan jumlah minimal 10 % dari total uang bulanan saya. Saya ga cerita kalo saya mulai nyumbangin buku ke perpustakaan ganesha di Solo, deket RCTI, Gentan. Saya ga cerita tentang saya yang berusaha solat berjamaah di masjid minimal sehari sekali.

Saya ga cerita karena saya ga begitu bangga juga, saya bukan orang alim yang tau banyak hadist ini-itu. Saya ga cerita karena saya bukan orang bisa tawa ke setiap orang, saya belum menjadi orang baik.

Namun saya ingin sebuah perubahan. Saya ingin jadi orang baik. Saya bukanlah orang yang rame, yang gampang bergaul dan punya banyak temen. Saya bukan yang mudah beradaptasi dengan segala situasi, saya cuma orang introvert yang mungkin kurang terkenal di lingkungan sekitar saya. Tapi, saya ingin jadi orang baik. Mungkin  diatas postingan ini ada dream note mengenai impian yang ingin saya capai, namun cita-cita yang paling utama adalah saya ingin jadi orang baik.


Sebagai penutup postingan Aldy & His Dream Note, saya ingin membagi pertanyaan yang kadang melintas di pikiran saya,

“Have I Done Something Good?”
“Have You Done Something Good?”
“Have We Done Something Good?”

“Am I Good People?”
“Are You Good People?”
“Are We Good People?”

Well, Let’s Figure It Out…




Join This Site: aldyond

and Follow My Twitter: @aldypradana17


9 comments

Keren dream notenya, semoga kesampaian ya :D

Reply

Ingin ke London juga?

Reply

Dream notenya terinspirasi sama blog nya Alitt Susanto. Jadi pengin ikutan bikin deh. Amin amin, makasih ya. :D

Reply

sukses ya bro ! , emang bang alit inspirasi banget deh :)

Reply

Amin bro amin :D
Iya, bang Alitt emang inspirator yang handal :)

Reply

mampir mampir bro ke http://yogaakbars.blogspot.com/

Reply

keren dream note nya. semoga terkabul semua. aaminn

Reply

Post a Comment

munggah