Menutup Tahun 2013


Sudah hampir diujung taun 2013, waktunya saya melihat diri saya sendiri, apa yang sudah saya lakukan selama setaun terakhir, mereview kehidupan dari awal taun sampe akhir taun, apakah ada perbaikan atau tetep ga ada perubahan sama sekali?

Taun lalu, saya juga pernah nulis beginian, isinya mereview kehidupan saya selama setaun terakhir, dan alhamdulillah, ada perkembangan. Saya ingin tulisan ini menjadi tulisan wajib setaun sekali. Coba kita liat selain berstatus single apa yang sudah saya lakukan dalam 12 bulan ini?

15 Desember kemarin, saya ulang taun untuk ke-21. Kalo CR7 waktu umur 22 udah bisa masuk klub terkenal Liga Inggris, Manchester United, Lionel Messi umur segitu udah masuk tim inti sebesar Barcelona, sedangkan saya berumur 21 taun, yang bisa banggain cuma rekor jomblo saya bertambah jadi 3 taun lebih.

sungguh perbadingan yang tidak setimpal 

Saya pernah ikut lomba blogger kopi Good Day, hasilnya? Saya ga menang. Saya pernah ikut lomba Nokia Mix Radio di twitter, hasilnya? Saya ga menang juga. Saya pernah ikut lomba film pendek kementerian kesehatan, hasilnya? Ga menang juga. Ini kok hidup saya begini amat ya?


Sebenarnya, saya agak kecewa sih sama hasil videonya. Coba silahkan bandingkan sendiri video saya dan teman-teman saya (link yang bawah) dengan video yang masuk 15 besar (link yang atas). Ibaratnya, video mereka seperti rajanya Godzilla, sedangkan video saya seperti semut yang belum makan 3 bulan. Jauh banget levelnya.

wadahku dalam berkarya

Di 2013, saya gabung sama temen-temen ke grup Exellen Studio, ini nama grup yang bikin film diatas itu. Exellen Studio untuk taun 2014, udah ada rencana bikin film pendek lagi tentang cinta-cintaan. Ada 4 film pendek yang nanti kita gabungin dalam 1 CD dan kita bagiin ke temen-temen. Saya berempat sama Tama, Angger, dan sama Aci. Ini juga lagi bikin film tentang Sidoarjo, dan masih dikejar deadline atau mungkin malah ga jadi sama sekali. Biar takdir berbicara. Ada juga proyek majalah, yang harusnya jadi taun ini, namun belum kejadian juga, saya yakin taun depan, majalah juga bisa terwujud.   

Pada akhir taun 2013, saya mulai mengenal aplikasi bernama Vine, video 6 detik buatan Twitter.  Lumayan aktif disana bikin video stop motion, ada follower sekitar 40, yah lumayanlah daripada ga ada follower sama sekali.

video


video


Taun ini juga, saya bisa beli Nokia Lumia 520 dengan menabung dan jual barang yang sudah tidak terpakai, ini pertama kali saya membeli gadget pake uang sendiri. Postingan ini aja sebagian ditulis lewat Nokia Lumia 520, karena ada MS Word nya. Agak bangga juga, tulisan saya mengenai Lumia 520 banyak dibaca dan menginspirasi banyak orang untuk beli Nokia Lumia 520.

Hmm, bentar mikir dulu... Oh iya taun ini saya ikut tes TOEFL dan dapet nilai 500 (akhirnya ada yang bisa saya banggakan teman-teman!) Saya juga mulai aktif menyumbang buku di Perpustakaan Ganesha, Solo. Ide nyumbang setelah saya baca buku motivasi yang kira-kira isinya begini, "Daripada buku nganggur tidak dibaca di rumah, mending disumbangkan agar lebih berguna." Maka, daripada buku saya berdebu, ide sumbang-menyumbang pun datang, dan saya harap terus  dipertahankan sampai taun depan.



Untuk di blog aldyond sendiri, saya pernah jadi Mr. Aldysiauw, sebagai bentuk dukungan terhadap Felixsiauw dan terobosannya #UdahPutusinAja. Saya kemarin udah nulis film-film terbaik 2013, bikin komik Cerita Kita (dan sekarang vakum), saya sempet nulis tentang kritikan terhadap Indonesia, kegelisahan saya terhadap acara TV, kelakuan anak remaja, semuanya saya taruh disini

Pada 2013, saya mulai mengenal serial TV terkenal kayak How I Met Your Mother, yang uniknya sudah saya tonton semua episodenya dari Season 1-8. Hebat memang, serial ini bisa bikin ketagihan. Ada serial lain kayak Arrow, The Simpsons, Orange is The New Black, dan banyak lagi, yang semua itu bisa untuk pengisi waktu luang dan bisa juga untuk ide atau inspirasi juga.






Oh, waktu ke Solo, saya sempet fotoin VCD-VCD asli/original yang ada di rumah, anggaplah ini sebagai inspirasi untuk anda agar menghargai karya orang lain. Saya sendiri menonton bioskop untuk meminimalkan diri sendiri agar tidak suka nonton film bajakan. Tentunya, hanya film berkualitas saja yang saya tonton di bioskop, yang memang layak untuk didukung dan ditonton di bioskop.


VCD orisinil film Indonesia
Saya sedikit ada masalah sama kuliah di jurusan psikologi di universitas kurang terkenal ini. Semoga taun depan, saya bisa mengatasinya. Dulu saya pernah ikut audisi stand up comedy, taun ini saya ga ikut. Saya udah jarang bikin materi Stand up, saya lebih numpahin ide saya ke blog, film, dan vine. Saya sempet ikut komunitas Stand Up Sidoarjo walaupun cuma sebentar, saya dapet ilmu yang lumayan dan tau perjuangan memperkenalkan komedi ini ternyata cukup susah di Sidoarjo. 


Gede banget ya badannya Pandji :O


 
Still, Radit tetep komedia paling lucu menurut saya


Tapi, saya masih melihat langsung show-show Stand Up comedy seperti shownya Ryan Adriandhy, Pandji Pragiwaksono, dan Raditya Dika. Saya sangat berterima kasih kepada komunitas stand up comedy Surabaya yang membuat itu terwujud. 


barbel 10 kg, beli mahal-mahal, jarang dipake.
Saya pernah mimpi jadi penulis buku, namun sampe sekarang belum kesampaian. Saya akan coba lagi menulis cerpen sebanyak-banyaknya, lalu saya akan jadikan satu dan saya coba kirimkan ke penerbit buku. Selain itu, saya pernah ditawarin buka cafe di rumah Solo, ga bisa saya ambil karena tidak diperbolehkan bude. Mungkin lain kali ya. Kalo ngeliat setaun terakhir, saya ga puas dengan diri sendiri. Ini bukan taun saya. Saya harap taun depan jauh lebih baik dari ini. 


Instagram

Join This Site: aldyond

2 comments

Semngat bro semoga taun depan makin sukses dari taun ini.

Reply

Amin amin. Semoga kita makin sukses ya kedepannya. :D

Reply

Post a Comment

munggah